Saturday, September 19, 2009

Nasrullah: Tidak Ada yang Berhak Mengakui Legalitas Israel


Saturday, 19 September 2009

Sekretaris Jenderal Gerakan Perlawanan Islam Lebanon (Hizbullah) Sayyid Hasan Nasrullah menyatakan, rezim Zionis Israel adalah rezim penjajah dan tidak ada satu pihak pun yang berhak mengakui legalitasnya. Pernyataan itu dikemukakan kemarin (18/8) oleh Nasrullah pada peringatan Hari Al-Quds Sedunia melalui konferensi video di depan masyarakat Lebanon di Beirut selatan. Seraya menjelaskan bahwa Hari Al-Quds merupakan hari peringatan muqawama Islam, perlawanan dan perjuangan menentang program serta rencana damai, Sayyid Nasullah mengatakan, hari Al-Quds merupakan peringatan kewajiban agama dan kemanusiaan bangsa Arab dan Islam khususnya dalam masalah Palestina.

Lebih Sayyid Nasrullah menjelaskan, bumi Palestina adalah milik bangsa Palestina dan seluruh umat Islam. Menurutnya, kelompok muqawama tidak akan pernah mengakui legalitas rezim Zionis bahkan jika seandainya seluruh dunia mengakuinya.

Menyinggung keluarnya militer Israel dari Lebanon dan Jalur Gaza sebagai kekalahan terbesar rezim Zionis, Sekjen Hizbullah ini menilai Hari Al-Quds sebagai hari perlawanan terhadap rezim Zionis dan dukungan terhadap Jalur Gaza yang diblokade, serta pembelaan terhadap para tahanan Palestina. Negara-negara Arab dan Islam juga dituntut untuk melaksanakan tanggung jawabnya terhadap nasib para tahanan Palestina. Dikatakannya, bumi Palestina adalah milik bangsa dan masyarakat Palestina, bukan Zionis yang sama sekali tidak memiliki hak apapun atas bumi ini. Di akhir pidatonya, Sayyid Nasrullah menandaskan, rezim perampas Israel terbentuk di atas bumi Palestina dan rezim ini ilegal. Karena eksistensinya ibarat tumor, maka rezim ini harus dimusnahkan.

http://indonesian.irib.ir/

1 comment:

  1. Ad Daulatul Islamiyah Melayu
    Khilafah Islam Akhir Zaman

    Kami mengundang Kaum Mukminin-Mukminat
    Dari seluruh Dunia untuk bergabung bersama kami
    Menjadi Tentara Islam The Man from The East of Imam Mahdi
    as A New World Religion Bangsa Islam Akhir Zaman.

    Kami mengundang Anda Menjadi Bagian Bangsa Islam berdasar Aqidah Islam
    Bukan Menjadi bagian dari Bangsa-bangsa berdasarkan Suku ataupun wilayah

    Kunjungi Undangan kami Kehadiran anda kami tunggu di
    di http://khilafahislam.eu.ki


    ReplyDelete